4 Aplikasi Alquran di Android/iOS Paling Bagus dan Lengkap

2 min read

aplikasi alquran

Aplikasi AlQuran – Perkembangan zaman semakin cepat dan semuanya akan menjadi simple dan tidak ribet, salah satunya adalah semua aplikasi yang mungkin kamu butuhkan sudah ada di hp atau smartphone.

Dengan menggunakan smartphone kamu dapat membawanya kemanapun dan kapanpun tidak perlu ribet dengan mencari tempat hanya perlu dimasukkan ke kantong.

Salah satu aplikasi yang cukup berguna untuk ada di hp kamu adalah Al-Qur’an dengan adanya aplikasi ini kamu bisa membacanya dimanapun dan kapanpun, sesuai keinginan dan biasanya sangat memudahkan.

Selain itu juga kamu dapat membaca juga beserta artinya yang ada di aplikasi tersebut dengan mudah, namun yang menyediakan hanya beberapa aplikasi tidak semua aplikasi menyediakan fitur ini.

Kami kabelkusutblog.com akan memberikan beberapa aplikasi Al-Qur’an yang lengkap beserta fitur-fitur yang dimiliki setiap aplikasi tersebut.

Berikut ini Aplikasi Alquran di Hp Paling Bagus dan Lengkap

1. Al Quran Indonesia

aplikasi alquran

Aplikasi Alquran pertama adalah Al Quran Indonesia, aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur yang sangat memudahkan kita untuk membaca Al-Qur’an, fitur-fitur itu diantaranya adalah.

  • Yang pertama, Memiliki design yang menarik dan mudah sekali digunakan oleh semua orang kamu hanya perlu menggesernya untuk berganti ke juz atau surah yang lainnya.
  • Yang kedua, Terdapat terjemahan kedalam bahasa Indonesia yang dijamin akan sangat jelas dan rinci, sangat memudahkan kamu yang ingin membaca Al-Qur’an beserta memahami artinya.
  • Yang ketiga, Memiliki warna pada setiap Tajwidnya sehingga ketika kita membaca kita akan tahu terdapat tajwid yang akan membuat kita tidak akan salah lagi dalam membacanya.
  • Yang keempat, Terdapat murottal atau suara bacaan Al-Qur’an yang tersedia dalam 8 pilihan qori dan murottal di aplikasi ini sangat lengkap yaitu terdapat di 30 juz.
  • Yan Kelima, Kamu dapat mencopy bacaan atau menshare bacaan Al-Qur’an tersebut keteman atau kerabat kamu agar saling mengetahui. Dan masih banyak lagi fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi Al Quran Indonesia.

Aplikasi Al Quran Indonesia memiliki rating sebesar 4,8 dan juga sudah di install oleh pengguna sebesar 10.000.000+ selain itu aplikasi ini juga memiliki ukuran sebesar 19 MB.

2. Quran for Android

quran for android

Aplikasi Quran satu ini hanya dikhususkan untuk kamu pengguna Android atau biasanya yang memiliki Play Store didalamnya, fitur-fiturnya pun sudah cukup banyak di aplikasi ini.

  • Fitur yang pertama adalah, lebih banyak pembacaan audio disediakan lebih dari 15 pembaca yang bisa kamu dengarkan dengan cara menekan tombol audio yang ada di aplikasi tersebut.
  • Yang kedua, kamu dapat menggunakan menu cari yang ada di aplikasi untuk memudahkan kamu dalam mencari ayat atau surah apa yang sedang ingin di baca atau cari.
  • Yang ketiga, disediakan banyak sekali terjemahan yang dapat kamu gunakan, di aplikasi ini disediakan lebih dari 20 terjemahan yang akan sangat memudahkan kita untuk mengetahui tafsir yang terkandung.
  • Yang keempat, untuk tampilan cukuplah sederhana yang membuat kita tidak kesulitan dalam menggunakannya, dan juga disediakan mode malam atau night mode yang dapat kita gunakan apabila ruangan dalam kondisi gelap agar tidak terlalu menyilaukan.

Aplikasi Quran for Android memiliki rating sebesar 4,8 dan juga sudah di install oleh pengguna sebesar 10.000.000+ selain itu aplikasi ini juga memiliki ukuran yang bervariasi.

3. MyQuran Al Quran dan Terjemahan

aplikasi alquran

Seperti namanya yaitu yang memiliki terjemahan pastinya aplikasi Al-Qur’an satu ini memiliki terjemahan yang lengkap dan pastinya bisa kita gunakan untuk, aplikasi ini juga adalah aplikasi buatan orang Indonesia dari Cimahi, Jawa Barat.

  • Fitur yang pertama adalah kamu dapat membaca Al-Qur’an menggunakan aplikasi ini secara offline yang artinya tidak memerlukan akses internet untuk membacanya.
  • Yang kedua, terjemahan yang ada di aplikasi ini langsung dari pusat yaitu Kemenag RI.
  • Tersedia mode gelap yang memudahkan kamu apabila ingin membaca namun ruangan tempat kamu membaca gelap.
  • Selain itu juga tersedia kumpulan doa-doa yang membantu kamu dalam berdoa.
  • Tajwid-tajwid yang ada di aplikasi ini juga sudah berwarna yang memudahkan bagi kamu.

Aplikasi MyQuran Al Quran dan Terjemahan memiliki rating sebesar 4,8 dan juga sudah di install oleh pengguna sebesar 10.000.000+ selain itu aplikasi ini juga memiliki ukuran sebesar 32 MB.

4. Al’Quran Bahasa Indonesia

aplikasi alquran

Aplikasi Alquran yang keempat adalah A’Quran Bahasa Indonesia. Seperti namanya Al-Qur’an ini memiliki bahasa Indonesia pada terjemahannya yang sangat memudahkan kita, selain itu juga semua fitur di aplikasi ini tersedia dalam bahasa Indoneisa, fitur-fiturnya antara lain.

  • Kamu dapat mencopy paste ayat yang ada pada aplikasi ini dengan mudah, sama dengan mencopy paste sebuah teks.
  • Ketika ingin mengganti surah kamu dapat menggesernya ke kiri,
  • Ada fitur cari yang dapat kamu gunakan untuk mencari sebuah surah, juz, dan juga ayat yang ingin kamu baca.
  • Kamu juga dapat mendengarkan surah yang ingin kalian dengarkan menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Al’Quran Bahasa Indonesia memiliki rating sebesar 4,7 dan juga sudah di install oleh pengguna sebesar 10.000.000+ selain itu aplikasi ini juga memiliki ukuran sebesar 13 MB.

Jika kalian ingin membaca artikel inspiratif lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut : kabelkusutblog.com